Pengajian Generasi Muda LDII Serempak di 12 Lokasi

Jakarta (29/09) – Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta Munahar Muchtar mengapresiasi kegiatan pengajian akbar remaja LDII Provinsi DKI Jakarta dalam menyambut 1 Muharram 1441 H.

Acara dihelat di Masjid al Mufllhun, Sunter, Jakarta Utara, dengan disiarkan secara secara streaming di 12 titik lokasi masjid-masjid LDII di Provinsi DKI Jakarta. Antara lain, Masjid Syarif Hidayatullah (Jakarta Utara), Masjid Al-Akbar (Jakarta Utara), Masjid Syairullah (Jakarta Timur).

Sebanyak 5000 remaja mengikuti acara pengajian dalam pengajian ini dan dihadiri oleh ketua Umum MUI provinsi DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar.

Kyai Munahar Muchtar dalam sambutannya mengatakan bahwa pengajian LDII bisa menjadi contoh bagi ormas-ormas lain dan ke depannya supaya pengajian remaja LDII bisa mengundang remaja dari ormas lain.

”LDII menjadi motor penggerak bagi ormas lainya karena memiliki banyak kegiatan yang positif ditengah huru-hara yang terjadi. LDII menjadi garda terdepan dan menjadi contoh bagi ormas-ormas yang lainya,” tutur Munahar.

Ketua Umum MUI DKI KH. Munahar Muchtar

Kegiatan ini merupakan realisasi dana hibah atau bantuan pemerintah kepada LDII sejalan dengan pengakuan MUI kepada LDII sebagai salah satu dari 26 ormas Islam dalam struktur kepengurusan di MUI DKI Jakarta.

“LDII menerima bantuan sebesar 500 juta yang ditujukan untuk pembinaan generus.remaja LDII ,” ujar Ketua DPW LDII Provinsi DKI Jakarta H.Teddy Suratmadji.

Teddy menjelaskan, konsep pengajian generasi muda ini mengusung metode 2 arah, sehingga bentuk alur pengajianya dibuat seperti talkshow dengan narasumber dan materi yang menarik.

“Semoga ke depannya, ormas LDII dapat terus memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi umat dan dapat mengajak dan duduk bersama dengan ormas islam lainya. Serta MUI dapat selalu mendukung kegiatan pengajian LDII” harap Teddy.

(linesdki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *