Gelar Rapat Kerja, LDII Jakarta Luncurkan Buku 7 Adab Anak Soleh

Jakarta – Menjelang penghujung tahun 2019, DPW LDII Provinsi DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Wilayah di Patal Senayan Jakarta, pertengahan November lalu. Acara ini dibuka oleh  Ketua DPP LDII H. Iskandar Siregar, mewakili Ketua Umum Abdullah Syam. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih seratus peserta dari 5 DPD Kota dan 1 Kabupaten serta utusan PC-PC yang ada di wilayah DKI Jakarta. Hadir pula utusan Forum Kerukunan Umat Beragama, utusan Pangdam Jaya serta Polda Metro Jaya.

Ketua DPW LDII DKI Jakarta H. Teddy Suratmadji dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada MUI DKI Jakarta yang telah memberikan rekomendasi kepada Biro Dikmental DKI Jakarta sehingga mendapatkan bantuan dana hibah sebesar 500 juta. Dana ini telah digunakan untuk kelancaran kegiatan dakwah LDII serta penerbitan buku 7 Adab Anak Soleh. Teddy menuturkan, buku ini merupakan warisan tak ternilai di penghujung kepengurusan DPW LDII DKI Jakarta dan Biro Dikmental DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Iskandar menyampaikan bahwa DPP LDII memiliki perhatian khusus terhadap kinerja LDII Jakarta, karena itu ia berpesan agar LDII Jakarta dapat membuat program-program kerja yang mudah diaplikasikan dan diimplementasikan, bukan hanya baik di atas kertas.

Sementara itu, Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar menyambut baik dengan diterbitkannya buku 7 Adab tersebut. Ia berpesan agar LDII tidak perlu kawatir akan berita-berita miring yang beredar, MUI DKI Jakarta sudah menerima kehadiran LDII di kepengurusannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Dikmental DKI Jakarta Herman, membubuhkan tanda tangan tanda peluncuran perdana 7 Adab Anak Soleh yang disaksikan oleh hadirin, tokoh masyarakat dan pengurus DPP LDII.

Berbagai materi pembekalan disampaikan oleh utusan Pangdam Jaya, Polda Metro Jaya, Kakesbangpol Tofan Bakri, dan Ketua FKUB Prof. Dede Rosada.

Kerjasama dengan Biro Dikmental serta MUI dalam membina umat khususnya di wilayah Jakarta merupakan bentuk nyata LDII dalam berkontribusi untuk umat khususnya di wilayah DKI Jakarta./*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *