Jakarta – Melanjutkan rangkaian beberapa kegiatan mulia di bulan Ramadhan tahun 2021 di seluruh tingkatan kepengurusan LDII baik PC hingga PAC, DPD LDII Kota Jakarta Pusat menggelar Acara Akbar Silaturrahim Ramadhan 1442 H di Masjid An Nafi’u, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (30/04).

Dikatakan “Akbar”, karena peserta silaturrahim dan tokoh-tokoh yang hadir sebagai tamu undangan di antaranya para “Pimpinan Tiga Pilar”, Pimpinan Lembaga Keagamaan serta Pimpinan Badan Amaliah tingkat Kota Jakarta Pusat hingga pimpinan pemerintahan tingkatan kecamatan dan kelurahan di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Sementara peserta dari internal LDII tidak hanya Dewan Penasihat, Pengurus Harian, seluruh Anggota DPD LDII Jakarta Pusat dan ketua PC serta PAC LDII se-Jakarta Pusat, namun juga Pengurus DPP LDII juga DPW LDII Provinsi DKI Jakarta turut hadir secara tatap muka. Bahkan seluruh jamaah warga LDII yang ikut melalui online via zoom baik secara pribadi atau tergabung di masjid-masjid mencapai sekitar 100 titik dengan jumlah total orang yang berpartisipasi dalam acara mencapai ribuan orang [baik luring dan daring].

Pimpinan Tiga Pilar tingkat Kota Jakarta Pusat yang hadir antara lain Walikota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, Ketua Umum MUI Kota Jakarta Pusat K.H. Robi Fadil Muhammad., Kapolres Jakarta Pusat diwakili jajaran dari Polsek Cempaka Putih, Dandim Jakarta Pusat diwakili Wadanramil Cempaka Putih Lettu Czi S. Banik, Camat dan Lurah Cempaka Putih Timur serta Baznas Kota Jakarta Pusat

Dalam kesempatan pertama penyampaian sambutan Ketua DPD LDII Jakarta Pusat Purwanto Hadi menyampaikan, Silaturrahim Ramadhan kali ini merupakan momentum tepat untuk bisa bersama-sama menjalin ukhuwah juga mendukung segala program pemerintahan tingkat Kota Jakarta Pusat. Baik sinergi dengan pemerintahan kota, kepolisian, TNI juga MUI sebagai lembaga agama Islam yang dita’dzimi bersama.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Dhany Sukma Walikota Jakarta Pusat, beliau sampaikan apresiasi tinggi untuk acara yang dilaksanakan dengan tetap menetapi protokol kesehatan. Juga berharap LDII senantiasa bersama beriringan mendukung program pemerintah, serta secara khusus memberikan pujian positif tentang bacaannya yang fasih dan tartil kepada Ustadz H. Laode Arsadin sebagai imam sholat Isya dan Tarawih dari Masjid An Nafiu dimana Walikota ikut sholat berjamaah bersama Ketum MUI Jakarta Pusat dan tokoh-tokoh pejabat pemerintahan wilayah lainnya.

Tausiah dan do’a oleh K.H. Robi Fadil Muhammad adalah bagian acara utama dimana beliau berpesan agar semua bisa menjadi manusia yang selalu istiqomah baik saat atau setelah bulan Ramadhan. Sehingga cita-cita mulia semua manusia untuk bisa wafat dalam keadaan husnul khotimah bisa tercapai.

Harapan bersama agar acara silaturrahim seperti ini dapat terus dilakukan tersampaikan oleh masing-masing pimpinan baik Ketua DPD LDII, Walikota, hingga Ketua Umum MUI Kota Jakarta Pusat saat diujung acara berbincang-bincang beramah tamah. [mufiqs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here