Jakarta, Menjelang berakhirnya ramadan 1442 H, Pimpinan Cabang LDII Kemayoran menggelar silaturrahim dengan pengurus harian Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kecamatan Kemayoran. Acara yang di gagas oleh pengurus Pimpinan Cabang LDII ini diadakan di Masjid Al Icshan Kemayoran, (7/5/2021).

Dalam acara tersebut Sukarjan selaku wakil Sekretaris MUI kecamatan Kemayoran yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah LDII Jakarta Pusat menegaskan bahwa acara ini sebagai bentuk silaturrahim untuk mempererat hubungan baik yang sudah terjalin antara MUI kecamatan Kemayoran dengan pengurus Pimpinan Cabang LDII Kemayoran. Hadir dari MUI kecamatan Kemayoran Ketua Umum Ust. Muchamad Toyib, H. Achmad Suyuti selaku Sekretaris dan Ust. H. Endang Ridwan selaku Bendahara.

Dalam sambutannya Ketua Umum MUI Kecamatan Kemayoran menjelaskan menyambut baik acara yang di gagas oleh LDII, kedepannya lebih sering diadakan acara acara serupa baik oleh LDII maupun Ormas islam yang tergabung dalam tenda besar MUI kecamatan Kemayoran. Mochamad Toyib juga meminta dalam pelaksanaan sholat tarawih maupun nanti sholat idul Fitri 1442 H, baik di adakan di masjid maupun di lapangan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang LDII Kemayoran Rahmadani menjelaskan dalam acara acara yang diadakan oleh LDII selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu koordinasi dengan satgas covid 19 yang di bentuk oleh LDII Kemayoran.

Menjelang adzan Magrib acara silaturrahim dan buka puasa bersama dengan menerapkan protokol kesehatan juga di isi tausiah oleh KH. Kamaluddin Macshan selaku ketua bidang Fatwa MUI Kota Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu KH. Kamaluddin menjelaskan bahwa puasa ini sebagai bentuk manusia agar selalu bertaqwa kepada Alloh SWT. Oleh karena itu setelah puasa ramadhan terlewati, manusia harus lebih bertaqwa kepada Alloh, karena di saat puasa manusia sudah menempuh ujian dalam puasa tersebut.

KH. Kamaluddin mengapresiasi kepada LDII Kemayoran yang sudah menggelar acara ini sebagai bentuk silaturrahim antar ormas islam dalam payung MUI. ( Roy S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here