Jakarta [02/06] – Hari Kemenangan di Bulan Syawal dirasakan oleh umat Islam di seluruh dunia. Begitu juga yang dirasakan oleh seluruh warga LDII dimana setelah menjalankan ibadah Ramadhan dengan Program 5 Sukses kemenangan turut dirasakan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD LDII Jakarta Pusat, Purwanto Hadi dengan suasana santai dan hangat di dalam acara Silaturrahim Syawal dan Halal bi Halal 1442 H dengan Pengurus Harian MUI Jakarta Pusat di Al Jazeera, rumah makan ala timur tengah di bilangan Pramuka, Jakarta Pusat, Selasa sore.

Mengawali acara tersebut K.H. Imam Bashori, Dewan Penasihat LDII Jakarta Pusat dan juga salah satu Pimpinan MUI Jakarta Pusat sebagai Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat memberikan sambutan singkat, dilanjutkan oleh K.H. Robi Fadil Muhammad, Ketum MUI Jakarta Pusat. Dalam silaturrahim ini K.H. Yusuf Aman selaku Sekum MUI Provinsi DKI Jakarta juga hadir serta memberikan sambutan dan sedikit nasihat agama. Dalam sambutan dan nasihatnya dikatakan bahwa MUI adalah orang tua bagi seluruh ormas Islam yang ada, sehingga jika ada nasihat orang tua kepada anaknya itu hal yang biasa.

Obrolan tentang program-program kedua lembaga yang mendukung kemaslahatan umat, ukhuwah sesama umat Islam, kerukunan antar umat agama hingga isu-isu sosial yang sedang terjadi saat ini menjadi bahan obrolan yang diperbincangkan sambil menikmati menu hidangan pembuka, sekaligus masing-masing tidak lupa saling mengucapkan tahniah karena masih dalam suasana bulan Syawal.

Dalam kesempatan acara ini Pengurus Harian DPD LDII Jakarta Pusat yang ikut hadir adalah Sekretaris DPD LDII Jakarta Pusat Sukarjan, serta dua Wakil Ketua DPD LDII Jakarta Pusat, Abdul Rachman dan M. Rofiq Sujarwanto. Sementara Pengurus Harian MUI Jakarta Pusat yang hadir adalah Sekretaris Umum MUI Jakarta Pusat Muhammad Bukhori, Wakil Ketua Umum MUI Jakarta Pusat Farhat Abdullah.

Santai dan hangatnya obrolan semakin terasa di saat hidangan utama tersaji di atas nampan besar dan dinikmati bersama-sama. Dalam kesempatan ini juga K.H. Robi Fadil Muhammad menyampaikan rencana Acara Sholat Duha Bersama & Halal bi Halal MUI Jakarta Pusat dimana undangannya adalah untuk seluruh anggota MUI, Muspida, alim ulama, tokoh agama serta pimpinan ormas Islam se-Jakarta Pusat. Untuk acara tersebut LDII tidak sekedar diundang untuk hadir namun diminta kesediaannya menjadi tuan rumah dengan memakai salah satu mesjid binaan LDII di wilayah Cempaka Putih Jakarta Pusat sebagai tempat acara sekaligus sebagai bagian dari panitia pelaksanaan acara tersebut.

Rencana baik tersebut disambut positif dan optimis oleh LDII Jakarta Pusat. Karena dilihat manfaat acara untuk ukhuwah umat Islam dan menyatukan semuanya sebagai komponen Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. [mufiqs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here