Jakarta [03/09] – Tanah Abang adalah salah satu kecamatan yang berada di wilayah administrasi Kota Jakarta Pusat. Di kecamatan ini pula terdapat sentra perdagangan tekstil dan pakaian terbesar se-Asia Tenggara. Sebab itu wilayah ini sering menjadi sorotan nasional dan internasional atas segala kejadian terutama ekonomi. Maka Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia [PC LDII] Kecamatan Tanah Abang dengan dua PAC aktif di Kelurahan Bendungan Hilir dan Kebon Kacang dengan pokok kegiatannya adalah ibadah dan muamalah, turut berperan dalam berkontribusi positif untuk menyeimbangkan kondisi masyarakat di wilayah tersebut. Yaitu makmur ekonomi urusan dunia dan mahsyur mengingat illahi urusan agama.

“DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat secara struktur keorganisasian di atas Pimpinan-pimpinan Cabang dengan peran dan tanggung jawabnya untuk monitoring, mensinergikan serta memberi arahan memiliki program kerja yang dapat mendukung hal-hal yang disebutkan tadi”. Kalimat tersebut adalah bagian dari paparan kata-kata sambutan dan arahan Ketua DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat Drs. Purwanto Hadi saat Silaturrahim Konsolidasi Organisasi seluruh Pengurus Harian DPD LDII Kota Jakarta Pusat dengan PC LDII Kecamatan Tanah Abang, Kamis 2 September 2021 [24 Muharram 1443 H] di Masjid Ash-Shodiqin Bendungan Hilir Jakarta Pusat. Dan kegiatan ini adalah salah satu dari program kerja DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Dengan adanya kegiatan seperti ini maka hal baik yang didapat adalah DPD LDII Kota dapat langsung melihat kegiatan rutin pengajian yang digelar di tingkatan PC LDII. Sedangkan PC LDII dapat lebih semangat karena diperhatikan dan diarahkan serta diapresiasi langsung kegiatan yang sudah berjalan baik tiap minggu selama ini. Harapannya juga kemudian seluruh pengurus organisasi semakin aktif bersinergi untuk beramal sholih melakukan kegiatan positif, berkontribusi nyata untuk kemaslahatan bersama, baik di lingkungan kecamatan setempat khususnya, juga lingkungan Kota Jakarta Pusat umumnya.

Di akhir acara Dewan Penasihat LDII Kecamatan Tanah Abang H. Sutarto mengucapkan terima kasih atas kegiatan silaturrahim tersebut serta menutup dengan doa agar semua dapat beramal sholih dengan baik, aman, selamat, lancar, manfaat dan barokah. Aamiin. [mufiqs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here