Jakarta – Dalam rangka menindaklanjuti pengukuhan anggota pleno, DPD LDII Jakarta Pusat melakukan konsolidasi organisasi dengan pengurus LDII se-Kecamatan Gambir pada Kamis (23/09).

Acara yang dilaksanakan di masjid Baitul Manshurin, Jalan Cideng Barat Dalam, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat ini juga dihadiri oleh warga LDII sekitar.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan pembukaan oleh Kundari selaku Ketua PC LDII Kecamatan Gambir.

Kundari dalam pembukaannya memperkenalkan jajaran kepengurusan LDII dibawah naungan PC dan PAC LDII se-Kecamatan Gambir dan menyampaikan bahwa Masjid di PC Gambir sudah terdaftar pada SIMAS (Sistem Informasi Masjid) ” PC gambir secara administrasi baik Masjid, Yayasan, TPQ sudah dilegalisi semua dan sudah masuk di SIMAS jadi sudah dapat ID masjid nasional dan sudah terintegrasi dengan Kementerian Agama” ujarnya.

Sukarjan selaku Sekretaris DPD LDII Jakarta Pusat menyampaikan untuk terus menjalin hubungan baik antar umat agama, dan juga menghormati tempat ibadah di sekitar.
“Kalau kita memiliki hubungan yang baik antar ormas kedepannya juga pasti akan baik”, tambahnya.

Ketua DPD LDII Jakarta Pusat Purwanto Hadi dalam pembukaannya menjelaskan anggota pleno DPD LDII Jakarta Pusat yang ada di wilayah PC Gambir kepada warga LDII yang hadir. Purwanto juga menghimbau kepada pengurus tingkat PC dan PAC se-Kecamatan Gambir untuk terus meningkatkan hubungan baik dengan ormas, dan tokoh agama.

Acara kemudian ditutup dengan nasihat dari Wanhatda LDII Jakarta Pusat K.H. Imam Bashori dan do’a oleh Wanhat PC Gambir Wahyudi.

(ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here