(Jakpus, 05/10) Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Gambir Jakarta Pusat menghadirkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Gambir yang baru terpilih Periode tahun 2023 sampai 2028 Ustadz Ahmad Chebe.

Bertempat di Masjid Baitul Manshurin yang beralamat di Jalan Cideng Barat Dalam No. 3 Kecamatan Gambir Jakarta Pusat acara tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis, 05 Oktober 2023 dengan tema ” Kunjungan dan Sosialisasi Ketua MUI Kecamatan Gambir ke PC LDII Kecamatan Gambir

Dalam kunjungannya Ustadz Ahmad Chebe menjelaskan bahwa apa yang didengar selama ini tentang LDII berbeda dengan kenyataan yang ada, ternyata di LDII ada pengajian rutin yang mengajarkan Hadits Bukhori yang semua peserta pengajian bisa menyimak dengan khusu & takdzim. Ustadz Chebe juga menjelaskan bahwa keberadaan MUI sebagai tempat berkumpulnya para Ulama tentu harus merangkul semua Ormas yg ada di Indonesia tanpa membeda-bedakan mereka. “Saya kaget setelah masuk Masjid Baitul Manshurin binaan LDII ini ternyata sedang mengajarkan Hadits Bukhori yang tentunya sangat jarang yang bisa menjadi pengajar untuk Hadits ini, kalau seandainya acaranya malam minggu tentunya saya akan ikut mengaji disini.” Ujar Ustadz Ahmad Chebe.

Dalam sambutannya Ustadz Ahmad Chebe juga menjelaskan bahwa setelah di pilih sebagai Ketua MUI akan berusaha menjalankan amanahnya dengan sebaik-baiknya & akan melayani umat dengan sungguh-sungguh. ” Kita minta doanya semoga selama menjabat Ketua MUI bisa menjalankan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya. ” Ujar Ustadz Ahmad Chebe.

Kundari sebagai Ketua PC LDII Kecamatan Gambir menjelaskan bahwa acara tersebut dilaksanakan untuk mengenalkan kegiatan LDII kepada Ketua MUI yang baru terpilih. “Kami sebagai salah satu Ormas Islam tentunya perlu masukan, arahan & pembinaan oleh para tokoh agama dan salah satunya adalah dari Ketua MUI Kecamatan Gambir. ” Ujar Kundari.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh sekitar 200 Orang peserta pengajian rutin malam jumat di Masjid Baitul Manshurin. [KND]

Artikulli paraprakWarga LDII Tanah Abang Serentak Memakai Batik di saat Pengajian Bertepatan Hari Batik Nasional
Artikulli tjetërKonsolidasi DPD LDII Jakarta Pusat: Mengajak Bersama-sama Menjaga dan Mensukseskan Pemilu Damai 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini