32.6 C
Jakarta
Kamis, 25 April 2024

MUI Jakpus: Ramadan melembutkan Hati Manusia

Jakarta (2/6). Menyambut bulan suci Ramadan 1437 H, DPD LDII Jakarta Pusat menggelar pengajian akbar Syarah Asmaul Husna yang dihadiri oleh ketua MUI Kota Jakarta Pusat KH. Yusuf Aman di Masjid Al Firdaus, (2/6).

Aman membuat perumpamaan mengenai Ramadan. Hati manusia seharusnya bisa seperti biji salak pada bulan Ramadan. “Hati menjadi suci di saat Ramadan datang, ibarat biji buah salak, ketika di bulan selain Ramadan keras, begitu Ramadan datang biji salak menjadi empuk dan dicari setiap orang,” kata Aman. Untuk itu umat Islam diajak mengisi Ramadan ini dengan kegiatan kegiatan agama, agar hati menjadi bersih, begitu ujar Yusuf Aman.

Dalam acara ini ketua DPD LDII Jakarta Pusat, Purwanto Hadi mengajak warga LDII Jakarta Pusat untuk meraih lima sukses Ramadan yang sudah menjadi program dari LDII. Lima program sukses Ramadan di antaranya adalah sukses puasa, sukses salat tarawih, sukses tadarus Alquran, sukses lailatul qodar, dan sukses zakat fitrah.

Hadir dalam acara ini ketua MUI kecamatan Senen, H. Maskuri, dalam sambutannya Maskuri mengatakan bahwa pengajian yang di gelar DPD LDII jakarta Pusat sangat bagus dengan mengkaji Syarah Asmaul Husna yang selama ini umat Islam belum banyak yang mengetahui tentang syarah ini.

Pengajian akbar Syarah Asmaul Husna dihadiri oleh para dewan penasehat daerah DPD LDII Jakarta Pusat di antaranya Drs. KH. Suherman. Bertindak selaku pengkaji materi ustad H. Imam Bukhori dari bagian Pendidikan Agama dan Dakwah DPD LDII Kota Jakarta Pusat. Acara ini juga dihadiri oleh warga Kelurahan Bungur, tokoh masyarakat, serta  tokoh agama, PKK kelurahan Bungur, Babinsa dan Bimaspol setempat. (Roy, foto: Arif Mada/LINES DKI)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,043FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles