Jakarta – Gelaran Pentas PAI 2023 Kota Jakarta Pusat yang dilaksanakan di SDN Bendungan Hilir 01, Bendungan Hilir, Tanah Abang dibuka resmi oleh Walikota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, dalam kondisi hujan rintik, Kamis pagi, 9 Maret 2023.

Walikota selain didampingi oleh Kepala Kesra, juga hadir beberapa Perwakilan Forkompimda, Pengawas Disdik, Ketua serta seluruh guru agama Islam yang menjadi anggota KKG PAI Jakarta Pusat. Dan karena tempat penyelenggaraan di wilayah Kecamatan Tanah Abang, maka turut hadir 3 Pilar Kecamatan yaitu Camat, Perwakilan Kapolsek juga Danramil Tanah Abang.

Walikota Dhani Sukma, dalam sebagian sambutannya menyampaikan, “Kegiatan semacam ini merupakan sebuah media yang bagus untuk memperteguh nilai-nilai keagamaan bagi para murid, karena nilai-nilai yang absolut bersumber dari Allah SWT.”, ungkapnya. Selain itu, beliau juga sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara dan berharap acara dapat berjalan baik dan menghasilkan generasi unggul yang berperilaku (akhlak) yang baik.

Peserta Pentas PAI 2023 tingkat kota adalah siswa-siswi Sekolah Dasar yang sebelumnya menjadi juara 1 dan 2 di Pentas PAI Kecamatan masing-masing. LDII yang memiliki generasi penerus tingkat SD yang tersebar di seluruh kecamatan di Jakarta Pusat, berhasil meloloskan beberapa anak menjadi peserta mewakili beberapa kecamatan masing-masing sesuai SD-nya berdomisili. Salah satunya Bagaz Arkan Rasyad Alqilla yang ikut mata lomba Pidato (Pildacil), bersekolah di SDN Menteng 02 mewakili Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Berhasil meraih prestasi menjadi yang terbaik urutan ke-4 dari seluruh peserta berjumlah 16 orang kategori putra (Juara Harapan 1). Arkan juga rutin tiap harinya ikut pengajian di Majelis Taklim Nurul Iman, di bawah binaan PAC LDII Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Untuk diketahui, gelaran lomba ini berlangsung hanya sehari. Pentas PAI adalah ajang kompetisi para peserta didik kelompok perwakilan putra dan putri berbasis materi agama Islam yang terdiri dari lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Pidato/Pildacil, Cerdas Cermat, Marawis, dan Story Telling/Cerita Islam.

Harapan besar para guru yang mengajar materi agama Islam, salah satunya Herdiawan Saputra mengatakan “Semoga anak-anak semakin paham tentang agama, memiliki akhlak yang baik dan berjiwa kompetisi yang positif untuk meraih prestasi. Jika belum berhasil tahun ini masih ada waktu di tahun berikutnya untuk bisa berprestasi.”, imbuhnya sambil foto bersama dengan anak didiknya di SDN Menteng 02 Jakarta Pusat.[mufiqs]

Artikulli paraprakKanwil Kemenag DKI Jakarta Serap Aspirasi Tokoh Agama dan Pimpinan Ormas Islam, LDII Hadir di Dalamnya
Artikulli tjetërPengajian Rutin LDII Menteng, Undang Ketua MUI dan Ketua DMI untuk Tausiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini