Setelah masa libur Ramadan dan Idul Fitri 2024, TPQ An-Naafiu Cempaka Putih kembali menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan semangat baru pada tanggal 29 April 2024. Pertemuan perdana pasca-libur tersebut diselenggarakan dengan antusiasme yang tinggi meskipun beberapa peserta tidak dapat hadir karena sedang sakit, adapun para pengajar yang hadir ialah Abid, Adit, Bayu, Lulu, Nisa, dan Wanda.

Pembukaan acara dimulai dengan tausiah agama yang disampaikan oleh salah satu pengajar Adit. Hal ini menjadi momen yang memberi semangat bagi para peserta untuk kembali berkegiatan setelah masa libur yang panjang. Meskipun demikian, kehadiran peserta yang cukup banyak menjadi berkah tersendiri.

Tak lupa, dalam kegiatan perdana tersebut, dilaksanakan juga games tebak surat yang dipandu oleh Abid. Antusiasme peserta terlihat dari partisipasi aktif mereka dalam permainan ini. Games tebak surat menjadi cara yang menyenangkan untuk mengingat kembali hafalan mereka selama KBM sebelumnya.

Acara dilengkapi dengan bersalaman, dan pembagian THR yang dipandu oleh Lulu. Sebelumnya, pembagian THR dan momen bersalaman ini direncanakan menggunakan iuran dari para guru. Namun, kebaikan hati dari seorang orang tua murid yang memberikan sumbangan/ sodaqoh membuat acara tersebut semakin berkesan. Meskipun hadiah yang diberikan tidak seberapa, namun senyum bahagia dari para peserta terlihat jelas.

Menurut Wanda antusiasme peserta sangat baik dalam menyambut KBM pasca-libur, mereka tampaknya sangat merindukan suasana belajar dan teman-teman serta guru-gurunya setelah masa libur panjang. Bahkan, ada yang sudah tidak sabar untuk kembali mendengarkan hafalannya.

“Anak-anak selalu nanyain kapan ngaji, kapan ngaji lagi”, kata Nisa salah satu pengajar yang menyampaikan respon dari peserta didik.

Pengurus TPQ An-Naafiu Cempaka Putih bersyukur kepada para pengajar yang telah menyampaikan ilmunya dan mengadakan kegiatan pembelaran dengan suasana yang menarik.

Ardian Fauzianto selaku Kepala TPQ An-Naafiu, menjelaskan bahwa ini adalah momen yang tepat untuk memulai kembali KBM setelah masa libur Ramadan dan Idul Fitri 2024. 

Kegiatan kemudian ditutup dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan akan momen awal KBM pasca-libur yang penuh semangat dan antusiasme.

(Oleh: Thoyib Abdullah (contributor)

Artikulli paraprakSilaturahmi Perdana dan Halal bi Halal MUI Kecamatan Gambir bersama LDII
Artikulli tjetërSparing Futsal Remaja LDII Cempaka Putih Jakpus dengan Remaja LDII Jati Perhubungan Jaktim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini