Jakarta (12/05) – Bulan Syawal 1445 H baru saja berlalu, namun belumlah terlambat untuk MUI Tanah Abang, Jakarta Pusat menggelar acara Silaturahim MUI Kecamatan Tanah Abang 2024. Acara yang dilaksanakan dengan tema Peranan MUI Membina Umat Menyongsong Jakarta Kota Global, Ahad pagi (12/05/2024) di Masjid Asshodiqin Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, LDII mendukung selalu.

Acara dihadiri oleh seluruh pengurus MUI Tanah Abang masa khidmat 2023-2028, perwakilan 3 Pilar Kecamatan, para ulama dan asatidz, DMI, KUA serta ormas Islam se-Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dan kali ini sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan adalah DKM Masjid Asshodiqin Bendungan Hilir yang berada di bawah naungan PC LDII Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kyai M. Atho Jawawi, Ketua MUI Tanah Abang sekaligus Ketua Pelaksana Acara menyampaikan dalam sambutannya, “MUI rumah besar bagi semua umat Islam, maka perlunya menjaga kerukunan bersama (ukhuwah) meskipun dari baju yang berbeda. Sebab peranan ulama adalah membina umat, maka hal tersebut menjadi penting dalam membangun Kota Jakarta menuju Kota Global”, jelasnya

Ketua PC LDII Tanah Abang, juga sebagai Sekretaris 2 MUI Tanah Abang di awal sambutan mengatakan, “LDII mempunyai misi untuk selalu dapat berkontribusi memberikan manfaat untuk kemaslahatan umat. Maka menjaga ukhuwah dan membina umat sudah menjadi bagian dari program sekaligus karakter luhur LDII. Dan LDII Tanah Abang siap mendukung MUI untuk urusan membina umat”, pungkasnya.

Silaturahmi semakin terasa menjunjung ukhuwah saat Kyai Ziad Muhammad sebelum memimpin doa mengingatkan 3 hal yang semuanya berkaitan dengan ukhuwah dan persatuan umat. Serta ditutup dengan tausiyah oleh KH. Robi Fadil Muhammad Ketum MUI Jakarta Pusat juga selaku Kasie Bimas Kemenag Kota Jakarta Pusat. Isi tausiyah beliau juga mengingatkan tentang contoh baik dari sahabat Nabi (Muhammad SAW) yang bisa dijadikan contoh teladan bagi seluruh pengurus MUI dimanapun.

Rangkaian acara pamungkas ditutup dengan foto bersama. Lalu semua yang hadir dalam acara saling membaur dan menikmati hidangan makanan dan minuman yang telah disediakan di saat acara memasuki ramah tamah bersama. [mufiqs]

Artikulli paraprakLDII Selalu Hadir Dalam Menciptakan Kerukunan Umat Beragama di Jakarta
Artikulli tjetërBersama Jutaan Titik Pengukuran Kiblat Se-Indonesia, LDII Tanah Abang Partisipasi di Hari Sejuta Kiblat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini