Jakarta (8/5) – Hadir dalam setiap menciptakan kerukunan umat beragama, kiranya bukan sekedar kata saja. Kali ini LDII turut aktif sebagai peserta di acara Kerukunan Umat Beragama yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Jakarta Pusat, di Aula Kantor Walikota Jakarta Pusat, Selasa pagi, 7 Mei 2024.

Acara yang mengundang tokoh-tokoh penggerak kerukunan umat beragama di wilayah Kota Jakarta Pusat yang berasal dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) baik provinsi dan kota, MUI, Ormas Betawi, Ormas Agama selain Islam, Ormas Islam termasuk LDII Kota Jakarta Pusat serta perwakilan pemerintah Kota Jakarta Pusat sendiri diwakili Kesbangpol.

Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan, “Jakarta sudah melewati tahapan pemilu capres dan cawapres serta pileg dengan lancar, aman serta kondusif. Ini semua berkat kerjasama semuanya menjaga kerukunan di tengah perbedaan pilihan. Maka tantangan berikutnya tinggal nanti November 2024 Pilkada DKI. Diharapkan semua tetap bisa menjaga kerukunan dengan baik”, pungkasnya.

Narasumber yang berbicara menyampaikan materi-materi kerukunan umat beragama menyampaikan pokok materi yang hampir sama. Baik narasumber dari FKUB, MUI Provinsi DKI hingga perwakilan Kemenag Kota Jakarta Pusat. Semua sepakat bahwa pentingnya moderasi beragama bukan pada proses ibadahnya namun kepada hubungan antar pemeluk agamanya sehingga rukun dan harmonis bisa terwujud di Jakarta.

Maka dari itu semua LDII tidak kesulitan dalam menyesuaikan segala bentuk program yang bisa disinergikan bersama-sama unsur penggerak kerukunan umat beragama. Sebab benerapa nilai luhur yang telah tertanam di diri anggota dan warga LDII seperti rukun, kompak dan kerja sama yang baik sudah menjadi bagian dari menjaga kerukunan baik di internal maupun ekternal organisasi. [mufiqs]

Artikulli paraprakDMI Ranting Petojo Utara adakan Halal-Bihalal di Masjid Nurussalam
Artikulli tjetërSilaturahmi Syawal: LDII Mendukung MUI Tanah Abang Membina Umat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini