Pentingnya Merawat 4 Pilar Kebangsaan, LDII Tanah Abang Gelar Musyawarah Koordinasi Pertama Tahun 2023

0
18

Jakarta – Menjelang akhir bulan kedua di tahun 2023, Pimpinan Cabang LDII Tanah Abang, Jakarta Pusat menggelar musyawarah koordinasi bersama para pengurus PC dan PAC wilayah Tanah Abang di Sekretariat PC LDII Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu pagi (25/02/2023).

Agenda musyawarah kali ini cukup padat yaitu selain melakukan fungsi koordinasi di tingkat PAC, juga fungsi kontrol dan koreksi terhadap program kerja organisasi yang sudah dilaksanakan dan belum terlaksana. Salah satu yang harus diperhatikan bersama adalah memastikan bahwa program kerja yang akan dilaksanakan harus selaras dalam merawat pentingnya 4 Pilar Kebangsaan sampai tingkat akar rumput masyarakat khususnya Warga LDII.

Hal tersebut selain merupakan bagian dari salah satu kewajiban sebagai Warga Negara Indonesia, juga termasuk dari upaya mensinergikan 8 Klaster Kontribusi Nyata LDII untuk Bangsa yaitu tentang Kebangsaan. Sebab tunduk dan patuh terhadap UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara, serta Pancasila sebagai Dasar Negara memberikan manfaat nyata pada praktik kehidupan bernegara di dalam bangsa yang multikultural sehingga ujungnya adalah mempersatukan semuanya dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

M. Rofiq S., Ketua PC LDII Tanah Abang yang memberikan sambutan pembukaan sekaligus memimpin musyawarah mengatakan, “Dakwah Bil Hal LDII yang senantiasa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari harus bisa mensinkronkan antara Program Utama LDII (8 Klaster Kontribusi) dengan Program Bangsa yang disanggah kuat dengan 4 Pilar Kebangsaan. Maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menerapkannya, agar terwujud nyata juga bisa memberikan pengaruh positif ke masyarakat banyak.”

Dewan Penasihat PC LDII Tanah Abang, H. Zainal Abidin juga mengingatkan dalam nasihat pembukaan musyawarah tentang pentingnya giat dalam beribadah namun juga tidak lupa berbuat baik terhadap masyarakat lingkungan sekitar. Karena jelas di dalam agama diajarkan adab yang baik dalam bertetangga dan menjaga hubungan baik dengan sekitar.

Maka dari poin-poin di atas yang disampaikan berfungsi sebagai kontrol dalam perencanaan dan pelaksanaan program kerja yang telah disusun. Diharapkan agar program kerja di tingkat PAC benar-benar dapat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya internal warga LDII. Sehingga semua dapat berperan dalam mewujudkan bangsa dan negara yang aman, tentram, damai dan sejahtera. (Mufiqs)

Artikulli paraprakBermanfaat Untuk Umat, LDII Dukung dan Aktif Serta Dalam Jum’at Barokah FLO DKI Jakarta
Artikulli tjetërLDII Petojo Utara Bantu Pembangunan Mushola At-Taqwa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini